Apabila anda memiliki artikel yang berkenaan dengan lingkungan hidup untuk diposting di blog ini, silahkan kirim artikel anda (attachment) ke: yusmanmsc@email.com atau yusman61@gmail.com. Terima kasih atas partisipasi anda.
If you have articles related to environment to be posted on this blog, please send your articles (attachment) to: yusmanmsc@email.com or yusman61@gmail.com. Thank you for your participation.

AUTOCLAVE: MESIN DAUR ULANG SAMPAH YANG MUNGKIN BISA MEMBANTU MASALAH PEMERINTAH JAKARTA

Oleh: Otakku

Bicara mengenai sampah memang tidak ada habisnya, apalagi bila bicara di Jakarta yang beberapa kali ribut soal tempat pembuangan akhir (TPA). udah saatnya pemerintah memikirkan cara terbaik mengolah sampah sehingga tidak merugikan banyak pihak bahkan malah mendapatkan keuntungan.

Salah satunya alat pengolah sampah yang satu ini, Autoclave menggunakan teknologi AeroThermal, alat ini bisa memisahkan berbagai jenis sampah yang dimasukkan ke dalamnya dan mengubah sebagian sampah yang bisa didaur ulang menjadi sesuatu yang berguna seperti sampah plastik menjadi biji plastik (plastic pellets) dan sampah makanan atau organik lainnya menjadi pupuk atau kompos.



Tidak saja membantu dalam masalah lingkungan, Autoclave sendiri juga tidak mengeluarkan gas emisi alias alat ini juga ramah lingkungan.

Sebanyak 30 ton sampah dapat diolah dalam waktu 2 jam saja.

Kami tidak tahu berapa banyak sampah per hari yang dihasilkan oleh kota Jakarta tetapi kami yakin dengan membeli beberapa buah saja sudah cukup bisa membantu pemerintah dalam mengatasai masalah sampah.

Mengenai harga, pasti bisalah kita membelinya asal duitnya jangan . . . . :D

Oleh: Otakku
sumber: http://www.ecofriend.org/entry/autoclave-skillfully-sorts-and-recycles-garbage-in-to-green-stuff/

3 komentar:

  1. I put a new magazine on waste management for you and your blog reader at:

    http://35.8.15.75/lingkungan/

    Selamat membaca !

    BalasHapus
  2. Dimana saya bisa beli mesin ini? Saya tertarik ingin membeli dan tahu lebih dalam tentang tekhnik pengoperasiannya. Kalau benar mesin ini bisa memilah otomatis sampah organik dan an organik, maka ini merupakan penemuan yang luar biasa dan benar-benar bisa menjadi solusi sampah di kota-kota besar di Indonesia.
    Kalau ada info tentang siapa yang jual, harga berapa, silakan email ke muhammadhamzah13@gmail.com

    BalasHapus
  3. ======CLASH OF CLANS EVENT=======
    Free Gold,Elixir and Gems Clash of Clans visit us
    http://gemspoin.id.ai
    WORK 100% happy klick start in right corner link nya
    WARNING: Remove / CEAR Date COC you..that No Hit Account When In Content COC If yours are erased Link: http://gemspoin.id.ai TUTORIAL: 1. CLICK LINK ABOVE . 2.CONTENT-DATA DATA CORRECTLY & FULL 3. CONTENTS OF GOLD, Elixir, WITH GEMS AND DESIRED SUBMIT 4. WAITING FOR RESULT AFTER 1 DAYS 100% working 5.
    Do not forget to remove the 2-step verification
    * Original of Official Coc luck Work In TH: 5 - 6 - 7 - 8 - 9-10 Process 24 hours ... Good luck friend

    BalasHapus